Tips, Trik, International Scholarship Recource

International Scholarship Information can be found here, the latest Scholarship information can be downloaded here, The International Scholarship completed site United State Scholarship, United Kingdom Scholarship, Japan Scholarship, France Scholarship, Cameron Scholarship, Recent USA Scholarship, Europe Scholarship

Sekilas Top-Beasiswa

Tips, Trik, Mencari Beasiswa, Dalam Negeri, Luar Negeri, Top Scholarship, Unggulan, DEPAG, PETRONAS, DIKNAS, SMA, Universitas dan beberapa cara daftar Beasiswa di Indonesia dan Luar Negeri. Beasiswa Unggulan Indonesia S1, S2 dan S3 serta lulusan SMA silahkan download di sini serta Tips dan trik mendapatkan scholarship Luar negeri

Tips-Trik Beasiswa

Keberhasilan seseorang dalam mendapatkan beasiswa buakan ditentukan oleh IQ atau kecerdasan seseorang tapi 99% ditentukan oleh seberapa sering dan giat dia untuk mencari informasi mengenai beasiswa. 95% Orang yang meraih Beasiswa mencari dan mendapatkan Beasiswa lewat internet. Admin

Universitas Paramadina

Universitas Paramadina
Pada tanggal 4 Desember 1994, dua yayasan, Yayasan Wakaf Paramadina dan Yayasan Pondok Mulya, yang masing-masing bergerak di bidang pendidikan dan berorientasi pada nilai-nilai Islam, sepakat untuk bekerja sama dan berencana mendirikan perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut diwujudkan dengan didirikannya Yayasan Paramadina-Mulya yang dikukuhkan di hadapan Notaris Harun Kamil, No. 188 tanggal 27 Februari 1995. Sejak saat itu gagasan untuk mendirikan universitas mulai dikembangkan. Rangkaian diskusi yang diikuti oleh pengurus yayasan, kelompok Yayasan Isnet, kelompok BATAN, kelompok LIPI, dan pribadi-pribadi yang mencurahkan harapan dan gagasan tentang universitas yang hendak didirikan menyarankan pokok-pokok pikiran sebagai berikut:

Universitas yang akan didirikan hendaknya memberikan kontribusi pada penyempurnaan atau peningkatan model perguruan tinggi yang sudah ada.
Universitas tersebut sebaiknya hanya membuka program studi ilmu-ilmu yang sedang berkembang menuju ilmu masa depan, yaitu “Engineering Science” atau Ilmu Rekayasa.
Universitas hendaknya mementingkan riset sebagai upaya menyeimbangkan dan meningkatkan mutu pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Universitas hendaknya mementingkan riset sebagai upaya menyeimbangkan dan meningkatkan mutu pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Universitas sejak awal agar membuka program pascasarjanya, yang berorientasi pada riset.
Universitas hendaknya menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian yang diperlukan oleh bangsa Indonesia, yaitu yang beriorientasi pada riset, semangat kewirausahaan dalam pengembangan industri kerekayasaan dan jasa yang menjiwai etika keislaman.
Universitas agar merupakan wahana pusat kebudayaan dan peradaban bukan hanya sekedar lembaga pendidikan. Oleh karena itu kampus universitas perlu menyediakan fasilitas yang mendorong berlangsungnya kegiatan segala aspek kehidupan agar sivitas akademika dapat mengekspresikan dirinya dalam wujud yang paling bermutu.
Universitas agar dapat mengembangkan kepribadian, seperti diharapkan oleh tujuan pendidikan dalam undang-undang sistem pendidikan.
Universitas harus memenuhi fitrahnya sebagai universitas yang universal, sehingga mampu menyebut dirinya bertaraf internasional.
Harapan-harapan tersebut di atas dirumuskan dalam gagasan dasar universitas sebagai berikut:

Universitas secara internasional mendapat pengakuan dari Dunia Akademik dan bisnis dengan orientasi nilai-nilai dan peradaban Islam.
Universitas lebih memfokuskan pada pengembangan program studi ”engineering science” dengan disiplin ilmu yang mampu menyongsong perkembangan masa depan di samping program studi ilmu-ilmu sosial dan falsafah yang mendukung program studi tersebut.
Universitas diharapkan dapat menawarkan alternatif model perguruan tinggi, dalam rangka peningkatan mutu, relevansi dan efektivitas pendidikan.
Universitas dapat berkembang menjadi pusat kebudayaan dan peradaban, sebagai tempat persemaian manusia baru Indonesia.
Untuk merealisasikan gagasan tersebut, maka pada tanggal 10 Januari 1998 diresmikan berdirinya Universitas Paramadina-Mulya.

Pada tanggal 20 Maret 2002 dengan Akta Notaris Harun Kamil, SH. No. 20 A, Yayasan Paramadina-Mulya dibubarkan dan kepemilikan serta pengelolaan Universitas Paramadina-Mulya diserahkan kepada Yayasan Wakaf Paramadina. Sebagai tindak lanjut penyerahan kepemilikan dan pengelolaan tersebut, Yayasan Wakaf Paramadina dengan surat keputusan no. SK-010/DP-YWP/X/2002 tanggal 15 Oktober 2002 merubah nama Universitas Paramadina-Mulya menjadi Universitas Paramadina.


Fakultas
Universitas Paramadina memiliki 3 fakultas, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Falsafah dan Peradaban, dan Fakultas Ilmu Rekayasa.


Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Program Studi Manajemen bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi profesional dan entrepreneur yang mempunyai pemahaman teori yang mendalam, kreatif dan inovatif dala menciptakan solusi bisnis. Prodi Manajemen memiliki 3 peminatan : Peminatan Manajemen Keuangan, Peminatan Manajemen SDM, dan Peminatan Manajemen Pemasaran.


Fakultas Falsafah dan Peradaban
Program Studi Falsafah dan Agama mempelajari ilmu agama, dalam hal ini agama Islam, yang ditopang oleh pengenalan terhadap persoalan filosofis. Program ini memberikan konteks kepada ilmu agaa terkait dengan perubahan zaman yang menuntut usaha-usaha ijtihad.

Program Studi Hubungan Internasional

Program Studi Ilmu Komunikasi mempelajari berbagai proses pernyataan antar manusia yang meliputi penciptaan dan penafsiran makna pesan yang meliputi berbagai aspek, yaitu psikologi, ekonomi, politik, sosial budaya, dan teknologi berlandaskan keseimbangan antara wawasan teoritis dan ketrampilan praktis. Program Studi ini menawarkan lima peminatan, yaitu Peminatan Penyiaran, Peminatan Humas, Peminatan Manajemen Merek, Peminatan Advertensi Kreatif, dan Peminatan Kajian Media.

Program Studi Psikologi mempelajari berbagai aspek proses mental dan perilaku manusia, baik sebagai individu, maupun sebagai makhluk sosial.


Fakultas Ilmu Rekayasa
Program Studi Desain Komunikasi Visual mengasah mahasiswanya untuk mampu berkreasi, memiliki ketajaman berpikir, serta kepekaan rasa dalam mengolah bahasa visual.

Program Studi Desain Produk Industri membimbing mahasiswanya untuk menguasai prinsip-prinsip perancangan produk yang berbasis pada wawasan material dan proses produksi.

Program Studi Teknik Informatika memfokuskan diri ke bidang Teknologi Jaringan. Hal ini berguna untuk menjawab kebutuhan pasar kerja yang menuntut lulusan TI yang menguasai bidang pengembangan jaringan.


Pimpinan Universitas

Rektorat
Anies Baswedan - Rektor
Totok A Soefijanto - Deputi Rektor bidang Akademik dan Riset
Wijayanto - Deputi Rektor bidang Kerjasama, Pengembangan Bisnis dan Kemahasiswaan
Bima P Santosa - Deputi Rektor bidang Keuangan dan Operasional

Ketua Program Studi
Iin Mayasari - Manajemen
Suratno - Falsafah dan Agama
Peni Hanggarini - Hubungan Internasional
Rini Sudarmanti - Ilmu Komunikasi
Devi Wulandari - Psikologi
Noel Febry Ardian - Desain
Retno Hendrowati - Teknik Informatika

0 comments:

Post a Comment