Tips, Trik, International Scholarship Recource

International Scholarship Information can be found here, the latest Scholarship information can be downloaded here, The International Scholarship completed site United State Scholarship, United Kingdom Scholarship, Japan Scholarship, France Scholarship, Cameron Scholarship, Recent USA Scholarship, Europe Scholarship

Sekilas Top-Beasiswa

Tips, Trik, Mencari Beasiswa, Dalam Negeri, Luar Negeri, Top Scholarship, Unggulan, DEPAG, PETRONAS, DIKNAS, SMA, Universitas dan beberapa cara daftar Beasiswa di Indonesia dan Luar Negeri. Beasiswa Unggulan Indonesia S1, S2 dan S3 serta lulusan SMA silahkan download di sini serta Tips dan trik mendapatkan scholarship Luar negeri

Tips-Trik Beasiswa

Keberhasilan seseorang dalam mendapatkan beasiswa buakan ditentukan oleh IQ atau kecerdasan seseorang tapi 99% ditentukan oleh seberapa sering dan giat dia untuk mencari informasi mengenai beasiswa. 95% Orang yang meraih Beasiswa mencari dan mendapatkan Beasiswa lewat internet. Admin

Beasiswa ASEAN 2008 untuk Pelajar Indonesia dari Singapura

Daftarlah untuk Beasiswa ASEAN 2008 sekarang juga! Kementerian Pendidikan Singapura (The Ministry of Education, Singapore) dengan senang hati menawarkan Beasiswa ASEAN kepada pelajar-pelajar berprestasi untuk meneruskan pendidikan di Secondary Schools (Setingkat SLTP) dan Junior Colleges (setingkat SMU) ternama di Singapura, untuk pada akhirnya mengikuti Ujian GCE “A” Level (General Certificate of Education (Advantage) Level Examination) atau setara. Beasiswa ini ditawarkan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi generasi muda ASEAN untuk mengembangkan dan memenuhi potensi mereka sepenuhnya.

Para penerima beasiswa akan memulai sekolah di Singapura pada tingkat Secondary 3 (SLTP tingkat 3) dan akan mengikuti ujian GCE “O” Level (atau setara) pada akhir tahun Secondary 4, dan apabila memenuhi syarat, para penerima beasiswa juga akan mengikuti ujian GCE “A” Level (atau setara) pada akhir Pre-University 2 (SMU setingkat 2)

Para pelajar yang lulus ujian GCE “A” Level dengan nilai yang tinggi akan diberikan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan mereka di National University of Singapore (NUS) atau Nanyang Technology University (NTU).

Beasiswa ini meliputi:

  • Uang sejumlah S$2200 (untuk untuk pelajar yang duduk di Secondary School) / S$2400 (untuk pelajar yang duduk di Pre University) pertahun serta tempat tinggal di asrama.
  • Uang sejumlah S$400 dalam masa penyesuaian diri (bagi pelajar Secondary )
  • Dibebaskan dari pembayaran uang sekolah di Singapura dan Sumbangan Pendidikan (Education Fund)
  • Dibebaskan dari uang ujian GCE “O” Level dan Level GCE “A” Level (hanya sekali)
  • Tiket penerbangan kelas ekonomi untuk perjalanan ke Singapura (awal tahun pertama) dan perjalanan pulang ke Indonesia (akhir kontrak)
  • Subsidi untuk fasilitas kesehatan dan mendapatkan asuransi kecelakaan
  • Kursus Intensif Bahasa Inggris selama bulan November dan Desember 2007.

Sesuai perjanjian, penerima beasiswa tidak dikenakan ikatan kerja dengan pemerintah Singapura.
Penerima beasiswa harus :

  1. berwarganegara Indonesia
  2. lahir antara tahun 1991 dan 1993
  3. telah mengikuti ujian EBTANAS/UAN 2007 dan berprestasi di sekolah

Prosedur Penyeleksian :
Hanya pendaftar yang terpilih akan diundang untuk mengikuti ujian seleksi kemampuan umum, Bahasa Inggris dan Matematika yang akan diadakan di Jakarta, Medan dan Surabaya pada bulan Agustus. Pendaftar yang berhasil mengerjakan ujian dan mendapatkan hasil yang baik akan diwawancarai pada bulan September 2007. Para pendaftar yang berhasil akan diberitahu mengenai pemberian beasiswa ini sebelum November 2007.

Pendaftaran :
Formulir pendaftaran bisa didapatkan mulai tanggal 2 Juni 2007 dari tempat-tempat berikut:

Embassy of The Republic of Singapore
Block X/4, KAV.No.2
Jalan HR.Rasuna Said Kuningan Jakartac 12950 Indonesia,

atau

Consulate of Republic of Singpaore (Pekanbaru)
Jalan Diponedoro IX No.5
Pekanbaru 28133
Riau, Indonesia

atau

Ministry of Education School Placement & Scholarships Branch Scholarships Section 1 North Buona Vista Drive Podium Block, 3rd Level Singapore 138675
Republic of Singapore

Permintaan tertulis untuk formulir pendaftaran harus disertai dengan selembar amplop berukuran 16 cm x 23 cm yang ditujukan ke alamat pendaftar (dan disertai perangko, apabila permintaan dikirim ke Kedutaan Besar Republik Singapura di Jakarta atau Konsulat Republik Singapura di Pekanbaru). Amplop tersebut juga harus disertakan tulisan “ASEAN SCHOLARSHIPS FOR INDONESIA” pada bagian kiri atas.

Tanggal Penutupan:
Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan dilampirkan dengan dokumen-dokumen yang relevan harus dikirim langsung ke Kementrian Pendidikan Singapura (alamat tertera diatas) sebelum 20 Juli 2007

Formulir pendaftaran dengan informasi lebih lengkap dapat diperoleh dari situs: www.moe.gov.sg/aseanscholarships/abtS3Indonesia.htm atau download disini.
Formulir pendaftaran yang diterima setelah tanggal penutupannya atau yang tidak diisi dengan lengkap tidak akan dilayani.
Berita ini diambil dari Harian Umum Kompas, Kamis 7 Juni 2007. Tulisan disesuaikan dengan format website. Baca juga di ASEAN Scholarships 2008 for Indonesia.

0 comments:

Post a Comment